4 Keuntungan Menggunakan Iklan

Iklan pasti ada dimana-mana. Namun, tidak semua iklan bisa sukses dan memiliki keuntungan sendiri. Ada hasil positif yang semua pengiklan pada umumnya berusaha capai.

Lalu, apa saja keuntungan menggunakan iklan dalam bisnis kita?

Keuntungan Menggunakan Iklan Dalam Bisnis

Selain keuntungan yang jelas seperti peningkatan penjualan dan pendapatan, iklan atau kampanye periklanan yang sukses menghasilkan hal-hal lain yang penting untuk mempertahankan bisnis tetap Berjaya. Uang yang dibelanjakan untuk iklan menjadi tidak sia-sia.

1.Tingkatkan Pengakuan Atas Eksistensi Perusahaan

Ukuran kesuksesan bisnis tidak hanya ari segi keuangan namun juga pada berapa banyak orang bisa mengenal nama perusahaan, mengenali logo, melafalkan slogan perusahaan atau menyanyikan jingle catchy nya.

Sebuah dokumen tertulis “komunikasi visual” mengungkapkan bahwa orang lebih mampu mengingat sekitar 80% dari hal-hal yang mereka lihat, dibandingkan dengan 10% dari apa yang mereka dengan dan 20% dari apa yang mereka baca.

Bahkan, anak-anak kecil tahu lengkungan emas pada tanda atau papan reklame McDonald menandakan bahwa kedai makanan cepat saji itu sudah dekat.

Pengakuan instan dan kesuksesan dari suatu produk atau layanan adalah tujuan akhir. Kombinasi suara dan pengelihatan akan menghasilkan dampak yang lebih efektif daripada hanya visual.

Iklan televise harus berhasil menggabungkan setidaknya dua hal tersebut untuk membuat iklan yang mudah diingat oleh konsumen.

2.Membangun Basis Pelanggan dan Menggeser Pesaing

Sebuah iklan mungkin menyebabkan konsumen yang hanya datang sesekali menjadi kembali untuk penawaran khusus atau produk baru dan juga membawa pelanggan baru.

Iklan yang efektif harus terus membangun bisnis pelanggan dan menambah sekelompok besar pelanggan setia yang secara teratur melakukan bisnis dengan perusahaan.

Tantangannya adalah bagaimana membuat iklan menonjol di antara iklan lain untuk bisnis yang menawarkan produk atau jasa serupa.

Sebuah kampanye iklan atau seluruh dunia yang sukses bukan hanya meningkatkan pelanggan bisnis namun juga membawa dalam bisnis lebih dari pesaing lainnya.

Buzz lainnya harus didengungkan sedemikian rupa sehingga mampu mengungguli perusahaan lain. Ini adalah persaingan ketat yang mengarah ke beberapa iklan cerdas dan kreatif.

3.Iklan Yang Sukses Mampu Raih Target

Karena iklan muncul dalam berbagai bentuk, bisnis harus memilih iklan yang menjangkau banyak orang dengan produk atau jasa yang mereka maksud.

Iklan harus ditempatkan di mana audiens target berada, membaca, dan melihat. Televise menawarkan kesempatan dengan potensi yang kuat.

Pada usia 65, seseorang dikatakan telah menghabiskan Sembilan tahun hidupnya menonton televise. Ini termasuk melihat ratusan iklan televise setiap harinya. Namun, hasil positif tidak tercapai kecuali jika iklan berjalan di network dan pada momen di mana target audiens sedang menonton TV.

4.Iklan Yang Sukses Mampu Ubah Opini Atau Kebiasaan Publik

Beberapa iklan dikembangkan untuk membentuk cara orang melihat topik kontroversial atau serius. Iklan televise bagus dalam mnyajikan jenis iklan yang mampu mempengaruhi public.

Iklan kampanye gerakan melawan kebiasaan mabuk saat mengemudi tahun 1980 an adalah salah satu contoh iklan yang sukses mengubah perilaku dan persepsi public.

Setahun kemudian secara ketat mulai tampak kematian akibat kecelakaan mabuk saat mengemudi secara substansial lebih rendah.

Itulah 4 keuntungan kita dalam menggunakan iklan untuk bisnis kita. Nah, apakah kalian sudah pernah mencoba iklan untuk produk kalian? Bagaimana feedbacnk nya? Apakah bagus dan menaikkan penjualan kalian?

Leave a Comment