Kategori
Perusahaan Iklan

Cara Memasang Iklan di Google Ads 2020

Iklan Google Ads sekarang ini menjadi pilihan utama untuk melakukan pemasaran melalui internet. Sekitar 74% dari 150 juta pengguna internet di Indonesia melakukan pencarian produk dan bisnis melalui Google.

karena telah berada di posisi teratas pencarian generic Google cukup sulit maka kita bisa mencoba cara paling cepat dengan memasang iklan di Google Ads.

Cara Mendaftar Google Ads

Hal pertama yang perlu kalian lakukan untuk memasang iklan di Google Ads tentunya mendaftar terlebih dulu di Google Ads.

Akan muncul halaman kedua dengan 2 kolom formulir. Masing-masing untuk email dan alamat website.

Untuk kalian yang belum punya website, sebaiknya kalian pertimbnagkan untuk memiliki website professional.

Bisnis lebih terpercaya dengan website professional. Karena perlu diingat kalian akan membayar setiap klik yang masuk dari pasang iklan di Google. Jadi, perlu di efektifkan.

Dengan perubahan dari Google adwords ke Google Ads, kini semuanya menjadi lebih mudah dan cepat.

Di halaman ini kalian akan langsung di pandu caa membuat iklan di Google Ads dengan cepat. Langsung dari pendaftar.

Setiap kolom sudah disiapkan apa saja yang perlu kalian isi. Jadi tak perlu bingung apa yang harus dilakukan.

1.Tentukan Anggaran Harian

Tentukan anggaran harian maksimal yang ingin kalian kehendaki untuk dibelanjakan ke iklan per hari. Isi nominal tanpa tanda titik.

Anggaran harian belum tentu habis. Nilai yang kalian isikan bisa saja lebih sedikit. Biasanya tak lebih dari 30% dari anggaran harian. Anggaran harian tergantung dari biaya per klik per kata kunci dan jumlah klik yang di dapat per hari.

Jika kalian memilih banyak kata kunci yang kompetitif yang tentu biaya perkliknya jadi lebih mahal dengan jumlah pencarian yang banyak per hari. Maka anggaran harian kalian akan cepat habis.  

Sebagai permulaan kalian bisa mengisi nilai berapapun. Kalian bisa merubahnya jika dirasa kurang atau terlalu banyak di hari berikutnya setelah melihat kinerja iklan.

Anggaran harian yang di perbolehkan taka da minimal, namun anggaran juga menetukan Quality Score dari iklan kalian. Intinya, Google Ads menilai di posisi mana iklan ada akan ditayangkan.

2.Memilih Target Pemirsa

Setelah itu, kalian akan diminta untuk memilih jangkauan target pemirsa berdasarkan wilayah. Semua orang yang ada di wilayah kalian bisa melihat iklan dengan mengetik kata kunci yang cocok untuk memunculkan iklan.

Target wilayah bisa di pilih se spesifik mungkin sampai ke tingkat kode pos. Kalian juga bisa menggunakan negative target.

3.Pilih Jaringan Iklan

Pada jaringan iklan, jangan mencentang display network. Selain tak efektif menjangkau pembaca yang tepat, juga mengurangi dan menekan biaya iklan agar tak mubazir.

4.Pilih Kata Kunci

Pilih kata kunci sebanyak mungkin. Pastikan kalian memilih kata kunci sesuai dengan bidang bisnis yang kalian tawarkan. Sebaiknya pilih yang lebih spesifik yang banyak dicari orang.

5.Menentukan Bidding

Pada dasarnya adalah nilai maksimal yang ingin kalian keluarkan atau harga sekali klik iklan. Ada dua pilihan disini.

Pertama, mempercayakan Google untuk menentukan sendiri nilai per klik. Sistemnya dengan melihat tingkat kompetensi, berapa jumlah pengiklan dengan kategori yang sama seperti wilayah jangkauan dan kata kunci.

Kedua, kalian mengisi sendiri nominal yang ingin dibayarkan per klik. Namun, ada hal yang perlu kalian perhatikan saat memilih untuk mengisi nominalnya sendiri.

Jika terlalu rendah, iklan kalian mungkin tak akan muncul. Jika terlalu tinggi, mungkin kalian akan lebih cepat kehabisan anggaran harian.

Itulah langkah-langkah untuk membuat iklan di Google Ads. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *