Kategori
Perusahaan Iklan

Jenis Iklan Online Yang Digunakan Perusahaan Besar

Media promosi merupakan salah satu konsep penting yang tidak pernah terlewatkan untuk meningkatkan taraf penjualan suatu produk.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk dan salah satunya melalui iklan. Iklan merupakan media promosi yang paling efektif sekarang ini.

Setiap perusahaan memiliki anggaran tersendiri untuk memasang iklan di media manapun yang diinginkan.

Kini, banyak perusahaan yang berlomba-lomba memasang iklan di telivisi hingga internet.

Jenis Iklan Yang Digunakan Perusahaan

Melihat dari perkembangannya, tak salah jika kita menyimpulkan bahwa beriklan di internet memang menjadi alternative kedua setelah televise.

Karena sejatinya, hampir seluruh penduduk di dunia hari-harinya tidak terlepas dari internet. Bahkan menurut survey, tak sedikit orang yang memilih hidup tanpa televise dibandingkan internet.

Karena itulah, banyak perusahaan yang kini juga memasang iklan di internet. Meskipun tergolong sama, nyatanya iklan di internet memiliki beragam jenis dengan keunggulannya masing-masing.

Berikut bini merupakan jenis iklan online yang sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

1.Direct Advertising

Direct advertising merupakan sebuah iklan yang biasanya dipasang pada blog atau website. Adapun jenis iklannya adalah text, gambar, dan banner, namun sebagian pengiklan juga menginginkan iklan ko9nten berupa artikel dan diposting langsung pada blog bersangkutan.

Pengiklan biasanya mempercayakan iklan direct advertising ini kepada blog yang memiliki grafik tinggi, yang mana blog tersebut selalu mendapatkan pengunjung konsisten setiap harinya.

Iklan jenis ini memang banyak sekali mendapatkan lirikan aoalagi jika produk yang kita promosikan sesuai dengan tema blog tersebut.

Misalnya mempromosikan kaos bola di blog yang membahas seputar sepak bola, hal tersebut membuat promosi kita menjadi terarah dan pastinya banyak pengunjung yang tertarik.

2.Self-Service Advertising

Self-Service Advertising merupakan iklan jenis baru dimana materi hingga penempatan iklan dikerjakan sendiri dan sesuka hati.

Iklan ini memang banyak disukai para pemasar produk karena taraf promosi menjadi terarah dan biayanya juga cenderung murah.

Salah satu jasa penyedia iklan seperti ini adalah perusahaan Google yang diberi nama dengan Google AdWord, dan juga BlogAds.

Google AdWord merupakan iklan berbasis self-service advertising dan iklan yang ditawarkan bisa berupa teks, gambar, dan video.

Secara umum, iklan jenis ini akan munvul pada blog-blog yang relevan sesuai dengan konteks iklan kita, misalkan jika mengiklankan sepatu maka iklan tersebt akan muncul dengan otomatis pada blog yang membahas seputar sepatu.

Iklan ini biasanya juga lebih mura karena pengiklan hanya akan membayar iklan ketika ada konsumen yang meng-klik iklannya.

Hal ini sekaligus akan membuat pengguna lebih hemat dalam mengelola anggaran iklan yang ada.

3.Contextual Advertising

Contextual Advertising merupakan jenis iklan online yang secara otomatis akan mengarahkan iklan yang tepat pada konsumen yang tepat.

Iklan ini biasanya akan ditampilkan secara otomatis pada pengunjung yang benar-benar tertarik dengan produk atau jasa yang diiklankan.

Cara kerjanya pun hampir sama dengan Google AdWord, yaitu pengiklan akan membayar biaya iklan apabila ada seseorang yang meng-klik iklan tersebut.

4.Twitter Advertising

Jenis iklan selanjutnya adalah Twitter Advertising yang merupakan iklan berbasis  keyword pendek. Secara umum, iklan jenis ini akan direkomendasikan kepada konsumen yang sedang membaca atau mencari konten dengan keyword yang dipilih.

Iklan ini ditawarkan kepada pengguna berdasarkan keyword atau kata kunci. Misalnya, konsumen sedang mencari atau membaca referensi tentang sepatu, maka iklan yang menggunakan keyword sepatu akan bermunculan.

Itulah beberapa jenis iklan yang sering digunakan oleh perusahaan besar untuk kebutuhan promosi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *