Kategori
Perusahaan Iklan

Jenis Iklan Online Yang Populer Saat Ini

Saat ini telah berkembang dengan sangat pesat berbagai iklan online. Awalnya, iklan online hanya berupa gambar statis yang muncul di bagian atas situs web.

Namun, sekarang sudah ada banyak jenis iklan online yang bisa kalian gunakan untuk memasarkan produk atau jasa layanan kalian. Sederhananya, pengertian iklan online adalah sebuah iklah yang dipromosikan melalui jaringan internet.

Jenis Iklan Online Yang Ppopuler

Pengertian iklan online adalah strategi pemsaran online dengan menampilkan website pada hasil pencarian dengan cara berbayar.

Iklan online merupakan kegiantan memasang iklan di dunia maya dengan tujuan untuk menawarkan produk atau jasa.

Dengan cara pemasaran ini diharapkan pemasang iklan online akan memperoleh keuntungan dan terjadinya pembelian produk atau jasa mereka.

Ada beberapa jenis iklan online, yaitu:

1.Display Ads

Jenis iklan online ini merupakan bentuk asli dari iklan online. Display ads merupakan iklan visual yang biasanya muncul di sius web . blog pihak ketiga (biasanya relevan antara konten dengan layanan).

Konsep ini sebenarnya sama dengan model iklan surat kabar yang berarti membeli ruang iklan dalam situs yang bertujuan untuk menarik demografis target kalian.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk display ads biasanya sangat terjangkau. Kalian juga bisa langsung meghubungi situs pihak ketiga secara langsung dan menanyakan tariff iklan yang mereka tawarkan.

Tariff iklan setiap situs biasanya berbeda dan bervariasi tergantung dari lalu lintas dan kualitas situs web tersebut.

2.Iklan Media Sosial

Media social telah menjadi arena pemasaran yang bukan hanya efisien namun juga efektif sejak tahun 2015.

Saat ini, ada berbagai jenis iklan online media social yang terus tumbuh dan berkembang setiap tahun. Hampir sama dengan display ads, iklan media social juga bisa berbentuk apapun seperti gambar, video, dan banner.

Salah satu kelebihan beriklan di social media adalah kalian bisa menargetkan audiens secara detail; misalnya opsi penargetan Faceboon berdasarkan wilayah, usia, dan lain-lain.

Facebook, Instagram dan hampir semua media social biasanya menawarkan harga iklan yang relative murah. Jenis iklan media social organic adalah iklan yang menghasilkan banyak umpan balik dari audiens.

Jumlah harga yang dibayarkan biasanya didasarkan pada berapa banyak iklan kalian di lihat dan terlibat di dalamnya.

Bagi kalian yang ingin melakukan promosi melalui iklan media social maka kalian bisa mempersiapkannya sendiri atau bekerja sama dengan agensi media social yang banyak tersedia saat ini.

3.Search Engine Marketing (SEM) dan Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Marketing (SEM) dan Search Engine Optimization (SEO) adalah dau jenis iklan online yang mempromosikan konten dengan cara meningkatkan visibilitas melalu mesin pencari.

SEM merupakan iklan yang akan dibayar ketika pengguna melakukan klik iklan sehingga masuk kedalan situs mereka. Iklan ini memliki keuntungan yaitu informasi pasar lebih spesifik.

Sedangkan SEO digunakan untuk memperoleh peringkat yang tinggi dalam mesin pencari maka pengiklan menggunakan berbagai teknik SEO. Mereka biasanya akan menargetkan kata kunci yang relevan dngan bisnis.

Walaupun SEM merupakan strategi yang berbayar dan SEO memperoleh lalulintas secara organik, kedua jenis iklan online ini merupakan cara promosi yang paling populer.

Itulah beberapa jenis iklan online yang mungkin cocok dengan bisnis kalian. Dari beberapa jenis tersebut, ada kah yang sudah kalian gunakan? Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *