Kategori
Perusahaan Iklan

Perusahaan Global Dengan Dana Iklan Terbesar di Dunia

Secara kolektif, sebanyak 200 pengiklan teratas di Amerika Serikat (AS) mencetak rekor sebesar USD137,8 miliar untuk biaya iklan pada 2014. Angka ini naik  dua persen dari tahun ke tahun.

Untuk sektor periklanan, menyentuh tingkat pertumbuhan terendah sejak pemulihan pasar iklan di 2010. Tercatat, pengiklan terkemuka berusaha selektif dalam membeli ikan sebagai bentuk efisiensi.

Perusahaan Global Dengan Dana Iklan Terbesar

Secara keseluruhan, ada 38 pengiklan yang membiayakan lebih dari USD1 miliar pada iklan di AS tahun lalu. Di bawah ini ada beberapa perusahaan yang membiayakan paling besar untuk beriklan:

1.Procter & Gamble

Porsi pembiayaan iklannya turun 4,2 persen menjadi USD4,6 miliar. Perusahaan ini merupakan pengiklan terbesar di dunia, meskipun musim semi ini perusahaan CFO mengungkapkan rencana untuk memotong pembelanjaan pada biro iklan hingga USD500 juta.

Perusahaan ini juga bergeser dalam jumlah besar anggaran untuk iklan digital, karena percaya iklan secara online memberikan pengembalian yang lebih tinggi atas investasi dari TV atau cetak.

Salah satu kampanye yang paling populer dari tahun lalu yaitu #LikeAGirl, yang telah dilihat di YouTube lebih dari 58 juta kali.

2.AT & T

 Porsi pembiayaan iklannya naik 0,1 persen menjadi USD3,3 miliar. AT & T juga termasuk perusahaan di peringkat teratas sebagai pemasar b2b terbesar pada tahun lalu bersama Microsoft dan Apple.

3.General Motors (GM)

Porsi pembiayaan iklan turun 0,7 persen menjadi USD3,1 miliar. Salah satu kampanye GM yang menonjol pada tahun lalu adalah tempat untuk merek Chevrolet, yang menampilkan pasangan gay di iklan TV untuk pertama kalinya.

Merek yang sama juga membuat kesepakatan penempatan produk dengan Disney Marvel Studios untuk fitur kendaraan di film “Captain America: The Winter Soldier”. General Motors Company merupakan salah satu pengiklan terbesar di AS.

4.Comcast Corporation

Porsi pembiayaan iklan turun 1,7 persen menjadi USD3 miliar. Pada 2014 merupakan tahun yang penuh dengan kritikan dari layanan pelanggan.

Namun demikian, perusahaan masih membiayakan sebagian besar iklan pada 2014, termasuk film Star Trek bertema Super Bowl spot.

5.Verizon Communications

Porsi pembiayaan iklan naik 3,6 persen menjadi USD2,5 miliar. Tahun lalu Verizon terkenal meluncurkan situs pemasaran konten yang disebut SugarString.

6.Ford Motor

Porsi pembiayaan iklannya turun 3,6 persen menjadi USD2,5 miliar. Kegiatan dari departemen pemasaran Ford tahun lalu termasuk pra-permainan Super Bowl spot dibintangi aktor James Franco, dan parodi iklan Cadillac ‘Poolside’.

7.American Express

Porsi pembiayaan iklan naik 7,9 persen menjadi USD2,4 miliar. Tahun lalu perusahaan ini menyatakan, berniat untuk menggunakan anggaran online untuk program teknologi yang berpotensi lebih efisien daripada penjualan langsung.

Salah satu kampanye yang paling mengesankan dari 2014 adalah iklan yang dibintangi oleh Tina Fey yang memperkenalkan kartu kredit baru setiap harinya.

8.Fiat Chrysler

Porsi pembiayaan iklan naik 14 persen menjadi USD2,2 miliar. Fiat meluncurkan sejumlah kampanye pada 2014, termasuk “Fix It Again, Tony” yang merupakan singkatan menghina yang pernah banyak digunakan untuk menggambarkan kualitas mobil dan 500 mobil kecil yang dibintangi oleh Sean ‘Diddy’ Combs.

9.Loreal

Porsi pembiayaan iklan turun 2 persen menjadi USD2,2 miliar. Laporan ini mencatat, banyak merek yang tumbuh paling cepat bagi perusahaan pada 2014 dan ada pula perusahaan yang benar-benar rendah atau tidak ada iklan belanja, seperti Kiehl’s, Urban Decay, dan NYX.

Pada April, divisi perusahaan AS meluncurkan review ke semua media, dengan keputusan yang diharapkan pada akhir tahun.

Itulah beberapa perusahaan global yang memberikan banyak dana untuk mempromosikan produk mereka. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *