Kategori
Perusahaan Iklan

Perusahaan Iklan Terbesar di Dunia

Iklan merupakan salah satu cara memperkenalkan produk perusahaan kepada masyarakat lewat media iklan.

Karena itulah, peran dan kontribusi iklan sangat vital demi eksistensi sebuah produk. Tak heran juga banyak perusahaan yang tak ragu mengeluarkan dana melimpah mempromosikan produknya.

Perusahaan Iklan Terbesar di Dunia

Dibawah ini, ada beberapa perusahaan dunia yang memiliki belanja iklan terbesar di dunia. Mau tau apa saja? Yuk simak dibawah

1.Procter & Gamble

Total belanja iklan pada 2016 adalah sebesar USD 10,5 miliar atau sekitar 156,1 triliun rupiah. Raksasa produk konsumen Amerika Procter & Gamble Co menduduki peringkat teratas sebagai pengiklan terbesar di dunia.

Merek-merek populernya yang pernah diiklankan adalah Pampers, Tide, Always, Pantene, Mr.Clean, Braun, Gillete, Oral B, dan Safeguard.

2.Samsung Electronics

Total belanja iklan pada 2016 adalah USD 9,9 Miliar atau sektar 139 triliun rupiah. Di antara pemasar terbesar d dunia, ada sesuatu yang berbeda yang ditawarkan raksasa elektronik Korea Selatan ini.

Samsung memproduksi smartphone, tablet, TV, Peralatan, dan perangkat lainnya yang cukup laku di pasaran.

3.Nestle

Perusahaan makanan dan minuman asal Swiss ini juga tergolong perusahaan yang royal mengiklankan diri mereka.

Dengan total belanja iklan pada 2016 yang mencapai USD9,2 miliar atau sekitar 114,7 trilian ru[iah ini, mereka mengiklankan produk-produk seperti KitKat, Magi, Nescafe, es krim Nestle, Orion, dan lain-lain.

4.Unilever

Perusahaan berbasis di Belanda ini memiliki total belanja iklan pada 2016 sebesar USD8,6 miliar atau sekitar 114 triliun rupiah.

Perusahaan ini menjual makanan, minuman dan produk perawatan pribadi dengan merk-merk terkenal seperti Dove, Rexona, Knorr, Domestos, dan Cif.

5.L’Oreal

Perusahaan raksasa dengan produk kecantikan L’Oreal yang berasal dari Prancis ini berkantor pusat di Clchy dan dikenal dengan sejumlah produknya seperti Ralph Lauren, Giorgio Armani, Diesel, Garnier, Maybelline, dan merek lainnya.

Total belanja iklannya pada tahun 2016 juga mencapai USD 8,3 Miliar atau setara 111 triliun rupiah.

6.Volkswagen

Dengan total belanja ikaln pada tahun 201 mencapai 81,9 triliun rupiah, Volkswagen termasuk salah satu raksasa otomotif yang rajib beriklan.

Meskipun perusahaan ini pernah tersandung skandal emisi, namun mereka melakukan banyak periklanan yang cermat untuk memenangkan kembali kepercayaan konsumen atas merek ikonik ini.

7.Comcast Corporation

Raksasa media ini berbasis di Philadephia, AS dan dimiliki oleh 93 hedge fund yang dilacak oleh insider Monkey pada 30 Juni.

Total belanja mereka pada 2016 lalu adalah sebesar USD 5,6 miliar atu setara 75,8 triliun rupiah.

8.General Motors

Raksasa otomotif yang berkantor pusat di Detroit, AS ini antara lain memiliki produk mobil terkenal yang menghiasi iklan-iklannya.

Antara lain Buick, Cadillac, GMC, dan Chevrolet sebagai beberapa nama mobil yang mewakilinya. Total belanja iklannya sendiri pada tahun 2016 mencapai SD 3,24 miliar atau sebesar Rp 40,7 triliun rupiah.

9.Anheuser Busch Inbev

Perusahaan berikutnya yang boros dalam beriklan adalah perusahaan bir terkenal Anheuser Busch Inbev NV Beck’s, Budweiser, dan Corona hanyalah sebagian kecil dari produk minuman yang sering menghiasi iklan perusahaan ini.

Total belanja iklan pada tahun 2016 sendiri mencapai USD 1,54 miliar atau setara 29,9 triliun.

10.Daimler

Perusahaan otomotif multinasional Jerman ini memiliki total belanja iklan pada 2016 sebesar USD 709 juta atau 7,5 triliun rupiah.

Perusahaan ini juga dikenal sebagai produsen mobil dengan merk-merk nya yang bergengsi. Yang popular adalah Mercedes-Benz, Mercedes-AMG, Smart Automobile, dan banyak lagi.

Itulah 10 perusahaan iklan terbesar yang ada di dunia saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *