Profesi yang Diperlukan Perusahaan Advertising

Profesi yang Diperlukan Perusahaan Advertising

Perusahaan advertising memerlukan berbagai posisi pekerjaan menarik, bahkan posisi pekerjaan yang dapat dilakukan lulusan S1, D3,  bahkan SMA/ SMK. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan beberapa profesi menatik untuk kalian yang tertarik bekerja di perusahaan iklan. Penasaran? Yuk simak beberapa profesi di bawah ini.

       

Daftar Profesi yang Dibutuhkan Perusahaan Iklan

1. Sosial Media Spesialist

Profesi yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang sering berkutik dengan sosial media. Posisi pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan yang cukup dibutuhkan oleh perusahaan iklan atau advertising. Sosial Media Spesialist berperan untuk mengurusi kegiatan yang ada di sosial media terkait dengan menulis konten, upload foto atau video,membalas berbagai komentar atau pertanyaan pelanggan via sosial media, mengatur penjadwalan postingan, membuat strategi pemasaran, dan masih banyak lagi.

2. Digital Media Marketing

Digital Media Marketing sekedar mempromosikan sebuah konten, baik tulisan, video, maupun film menggunakan media internet dan sosial media. Kalian harus dapat menulis konten, membuat desain grafis, edit foton / video / film, menjaga kualitas konten, analisis digital marketing, SEO, email marketing, mobile marketing, hingga sosial media atau media internet. Kita juga dituntut mengerti bagimana menggunakan media internet dan sosial media. Oleh sebab itu, kita harus dapat memperkirakan media internet dan sosial media apa yang banyak dipergunakan oleh para pelajar atau mahasiswa menyebarluaskan konten yang telah kalian buat.

3. Desainer Grafis

Media periklanan dan industri kreatif juga membutuhkan seseorang desainer grafis, aktif inovatif, bahkan kreatif. Kemampuan yang dibutuhkan oleh desainer grafis tidak jauh dari mendesain 3D ataupun 2D. Desainer grafis juga harus menguasai beberapa tools yang meliputi photoshoop, corel draw, adobe, illustratror, adobe flash, dan tools desain lainnya.

4. Spesialist SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Enginee Optimazion, yang artinya teknik pencahariaan konten di halaman Google. Kegunaan SEO ini untuk meningkatkan traffic pengunjung sebuah web ataupun blog. Oleh sebab itu, untuk konten yang kalian buat harus mengandung nilai judul SEO yang mudah dicari serta menyelipkan beberapa kunci yang relevan.

Jika suatu web ataupun blog memiliki nilai SEO yang tinggi, bukan saja hanya yang berada di halaman pertama pencahariaan google tetapi akan ada banyak pengunjung yang mengunjungi web serta blog kalian. Hal ini juga sangat menguntungkan bagi individu sebagai ladang pencahariaan mata uang dan bagi perusahaan itu sendiri.

5. Cipywriter / Copywriting

Profesi yang dimana menugaskan kalian dan memberi tanggung jawab sebagai pihak yang menulis sebuah konten yang berisikan berbagai informasi penting yang digunakan sebagai media promosi, pemasaran, serta pengiklanan. Tujuan dari profesi ini adalah agar para konsumen atau klien tertarik untuk menggunakan, membeli, ataupun bergabung. Kalian bertugas menulis konten dengan menjelaskan informasi event tersebut mulai dari eventnya, dan hal penting lainnya yang ingin diikut sertakan dalam penulisan kalian.

6. Account Management

Dimana pada profesi ini banyak dilakukan di luar kantor, posisi ini cocok untuk kalian yang ahli berkomunikasi atau ekstrovert. Provesi ini bertugas mempromosikan iklan serta mencari sponsor. Dimana Account management ini keluar mencari klien serta mengajukan proposal, serta menegosiasi kepada klien perusahaan tempat bekerja.

Demikianlah 6 profesi perusahaan iklan yang harus kalian ketahui. Dimanakan profesi yang sesuai dengan kalian? Yuk, kembangkan kemampuan kalian dan jadikan profesi ini sebagai ladang usaha kalian yang menghasilkan.

Leave a Comment